Minggu, 29 April 2012

10 Lampu dengan desain yang paling Kreatif (4)

1. Honeycomb
 
Di desain oleh Kyouei Design Studio yang ada di jepang. 100% dibuat dengan kertas “denguri“, produk dari wilayah Shikoku Jepang. Dinamakan Honeycamb karena memang lentera atau lampion dibuat menyerupai sarang lebah. Lampu ini cukup mudah dibawa kemana-mana karena sifatnya yang mudah dibongkar pasang. Harganya sekitar $56.

2. The Clear Reading Lamp
Di desain oleh Bureaudebank dari Belanda. Lampu ini cocok buat lampu tidur terutama lampu baca, karena lampu ini dibagi menjadi 2 bagian sebagai ruang untuk rak buku.

3. Cord Lamp
Lampu ini di desain oleh Nicolo Taliani dari Itali. Kelebihan lampu ini terletak pada pengaturan kabel lampu agar tak berserakan. Bisa dilihat pada gambar bahwa kabel diatur rapi pada sebuah tabung kaca yang juga difungsikan sebagai penyangga lampu. Lampu ini terdiri dari 4 warna yaitu merah, putih, orange, hitam sedangkan Warna kabel juga mengikuti warna lampu.

4. -
Lampu ini di desain berada dalam sebuah buku. Bisa dilihat pada gambar bahwa ketika buku dibuka, terdapat sebuahlampu di tengah-tengahnya. Desain yang sungguh kreatif dan di desain oleh Takeshi Ishiguro. Lampu ini tidak membutuhkan daya listrik yang cukup besar.

5. -
Lampu ini mirip banget sama lampu Senter. Di desain oleh perusahaan LifeGoods sebagai lampu yang bisa dibawa kemanapun. Hemat energi dan bisa diisi ulang.

6. Butterfly Lamp
Di desain dengan elegan oleh Japanese design studio Vinta. Pada gambar terlihat jelas bahwa desain lampu bisa dibuka(seperti kupu-kupu terbang) kemudian terbuka dengan datar(horisontal). Cocok buat ruangan seperti ruang makan, ruang tamu dan sebagainya.

7. Bird-on-Wire-lamp
Lampu ini di desain oleh Javier Henriquez dan Sebastian Lara yang terinspirasi ketika melihat pemandangan indah sore hari terdapat beberapa burung yang berpijak pada sebuah kabel listrik. Seperti pada gambar, cahaya yang dihasilkan terdapat di sekitar tubuh burung dan meninggalkan efek cahaya yang bagus.

8. -
Lampu seharga $3,888 mempunyai keunikan tersendiri. Jika melihat pada gambar, Ketika lentera lampu besar dibuka, terdapat 1 buah lampu lagi dengan model yg sama namun lebih kecil. Ternyata lampu kecil itulah sebagai cahayanya.

9. The Duck Lamp
Di desain oleh Sebastian Errazuriz dan lampu ini cukup menggelikan. Desainnya berupa badan bebek/angsa namun leher dan kepalanya difungsikan sebagai rangkaian tangkai beserta lampunya. Lampu ini tidak dijual ke khalayak umum.

10. -
Lampu ini di desain oleh Büro für Form. Desainnya menggambarkan lampu meluncur ke bawah sembari melilitkan tubuhnya yang semakin mengecil pada tiang lampu. Telah dipasarkan untuk umum sejak september 2008 kemarin.


sumber: kaskus.us

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo